Cinta Surabaya, Mahasiswa FEB UNAIR Cetuskan Bisnis Clothing Line

RADIO UNAIR –  Hal yang paling penting dalam memulai usaha ialah niat. Namun ada hal lain yang mesti diperhatikan yaitu peluang dan lingkungan. Hal inilah yang kemudian membuat enam orang mahasiswa Program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAIR untuk membuat sebuah bisnis. Keenam mahasiswa tersebut yakni Adi Hanifi, Andriawan aliefianto, Radinda Audi N, Fahima Budi Imaniar, Diva A Verdiar, dan Ivan Arya S, semuanya merupakan angkatan 2014.

Baca artikel lain juga :

http://belajarapasaja121.blogspot.co.id/2017/08/gema-komposer-yang-terus-menggema-asal.html

Berawal dari mata kuliah kewirausahaan yang mengharuskan para mahasiswa untuk membuat suatu bisnis. Dari sana, tercetuslah sebuah ide bisnis Clothing Line. Mereka mengawali bisnis ini dengan modal yang didapatkan dari hasil patungan.

Clothing Line yang mereka produksi  menawarkan desain yang sederhana. Bertemakan tentang kota Surabaya karena kecintaan mereka pada kota tempat mereka menuntut ilmu, meskipun keenam mahasiswa ini bukan merupakan warga Surabaya asli. Clothing Line ini di branding dengan nama SUB.CO yang diambil dari kode penerbangan internasional Kota Surabaya.

“Setelah mata kewirausahaan selesai, kami tetap melanjutkan bisnis ini karena kami rasa ada peluang yang besar untuk bisnis clothing line ini, apalagi untuk masyarakat Surabaya,” tutur Adi Hanifi saat diwawancarai oleh Radio UNAIR.

Adi juga menambahkan, bahwa untuk Clothing Line yang membawa unsur Kota Surabaya ini masih sangat jarang. Oleh karena itu, ia dan teman-temannya bertekad untuk membuat bisnis SUB.CO ini menjadi lebih besar, hal tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan Kota Surabaya dengan medium T-shirt

Contoh desain produk SUB.CO (Ilustrasi: UNAIR NEWS)Selain mengaplikasikan ilmu yang mereka pelajari di bangku perkuliahan, lingkungan tempat mereka mengenyam pendidikan pun mendukung keberlangsungan dari bisnis ini.  Adi menuturkan bahwa keikutsertaanya dalam organisasi WEBS (Workshop Entrepreneur Business Society) yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis sangat berguna, dengan mengikuti organisasi tersebut ia bisa bertukar pengalaman dengan senior maupun rekan yang sudah memiliki bisnis terdahulu, baik bisnis yang berskala kecil hingga berskala internasional .

Baca artikel lain juga :

https://belajardisini2017.wordpress.com/2017/08/22/kadispendukcapil-surabaya-alumni-fh-kaya-terobosan/

Selain melalui media sosial, Pemasaran dari SUB.CO ini juga melalui bazaar dan pameran yang diadakan di mall supermarket yang ada di Kota Surabaya. (*)

Penulis : Faridah Hari

Editor : Dilan Salsabila

Sumber : http://news.unair.ac.id/2016/05/31/cinta-surabaya-mahasiswa-feb-unair-cetuskan-bisnis-clothing-line/

Daftar Fakultas di Universitas Airlangga :

  1. Fakultas Kedokteran
  2. Fakultas Kedokteran Gigi
  3. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  4. Fakultas Hukum
  5. Fakultas Psikologi
  6. Fakultas Farmasi
  7. Fakultas Ilmu Budaya
  8. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  9. Fakultas Kesehatan Masyarakat
  10. Fakultas Sains dan Teknologi
  11. Fakultas Perikanan dan Kelautan
  12. Fakultas Kedokteran Hewan
  13. Fakultas Keperawatan
  14. Fakultas Vokasi
  15. Sekolah Pasca Sarjana

 

Cari Artikel yang Sesuai dengan Penelitian Anda di :  http://repository.unair.ac.id/

 

Leave a comment