UNAIR dan Indosat Kembangkan Kerjasama Teknologi Informasi

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga bekerjasama dengan PT Indosat Ooredoo dalam bidang pengembangan teknologi informasi. Penandatanganan nota kesepahaman antara keduanya berlangsung Rabu (19/4) di Ruang Rektor, Kantor Manajemen, Kampus C UNAIR.

Baca artikel lain juga : http://mahasiswacerdas12.blogspot.co.id/2017/08/ukm-bridge-giat-torehkan-prestasi.html

Rektor UNAIR, Prof Mohammad Nasih, menyambut baik kerjasama ini. Ia berharap kerjasama antara UNAIR dengan PT Indosat bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

“Ke depan tentu perkembangan keilmuan kita sangat bergantung dengan teknologi informasi (TI). Ada banyak pola kerjasama yang perlu dikembangkan. Kami menyambut baik kerjasama ini. Untuk itu kami butuh dukungan semua pihak,” ujar Nasih.

Director & Chief of Wholesale and Enterprise Officer PT Indosat, Herfini Haryono, mengatakan, ada banyak hal yang ditawarkan PT Indosat untuk UNAIR. Sebagian besar adalah berkaitan dengan pengembangan teknologi di lingkungan kerja UNAIR, seperti pengembangan aplikasi kesehatan, pusat data, dan menjalankan konektivitas tanpa biaya.

“Kami ingin berpartisipasi untuk hal-hal yang memang UNAIR sedang kembangkan dalam hal teknologi. Karena support kami sebagai provider telekomunikasi di bidang teknologi. Hal-hal yang berbau teknologi yang kita belum tawarkan ke UNAIR akan kita tawarkan,” ujar Herfini.

Dikatakan Herfini, potensi kerjasama yang akan dijalin antara keduanya tak menutup kemungkinan dalam hal pengembangan kualitas SDM antara keduanya. Mahasiswa maupun tenaga pengajar di UNAIR yang melakukan magang di PT Indosat, maupun SDM di PT Indosat yang meningkatkan wawasan keilmuan dengan melakukan studi di UNAIR.

“Harapan kami bisa berpartisipasi lebih. Kita juga menyinggung tentang Indosat bisa lebih proaktif dalam hal kualitas pengajar, menggunakan Indosat sebagai tempat magang. Ada juga non produk, lebih mengarah untuk meningkatkan SDM kedua belah pihak,” ujarnya.

Sebelumnya, kerjasama antara PT Indosat dengan UNAIR masih sebatas penggunaan internet service. Dengan kerjasama ini, Herfini berharap PT Indosat bisa berpartisipasi lebih terhadap berjalannya Tri Darma Perguruan Tinggi di UNAIR.

Baca artikel lain juga : https://belajardisini2017.wordpress.com/2017/08/23/capaian-pembelajaran-untuk-perbaikan-kualitas-pendidikan-vokasi/

Penulis: Binti Q. Masruroh

Editor: Defrina Sukma S

Sumber : http://news.unair.ac.id/2017/04/19/unair-dan-indosat-kembangkan-kerjasama-teknologi-informasi/

Daftar Fakultas di Universitas Airlangga :

  1. Fakultas Kedokteran
  2. Fakultas Kedokteran Gigi
  3. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  4. Fakultas Hukum
  5. Fakultas Psikologi
  6. Fakultas Farmasi
  7. Fakultas Ilmu Budaya
  8. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  9. Fakultas Kesehatan Masyarakat
  10. Fakultas Sains dan Teknologi
  11. Fakultas Perikanan dan Kelautan
  12. Fakultas Kedokteran Hewan
  13. Fakultas Keperawatan
  14. Fakultas Vokasi
  15. Sekolah Pasca Sarjana

 

Cari Artikel yang Sesuai dengan Penelitian Anda di :  http://repository.unair.ac.id/

 

Leave a comment